Jembatan Pantai Timang







Pantai Timang ini sebenarnya sudah sangat populer di kalangan trevel. Pantai Timang terkenal akan ciri khasnya yakni kereta gantung untuk menyebrang ke pulau kecil tengah laut.
Namun saat ini ada yang baru dengan Pantai Timah yakni jembatan gantung untuk menyebrang ke pulau kecil tengah laut dan dibawah laut bebas, sebenarnya hampir sama dengan kereta gantung namun jembatan gantung bisa dilalui dengan berjalan kaki dan tarifmya lebih murah dari pada kereta gantung.

Pesona Jembatan Gantung Pantai Timah

Jembatan gantung ini baru selesai dan baru di buka pada bulan Maret 2017. Jembatan Gantung ini sangat aman bagi para wisatawan, karena pengunjung akan di bekali pengaman dan pemandu ketika ingin menyebrangi. Kalau jembatan gantung ini solusi bagi wisatawan yang takut naik kereta gantung.

Di buat anaman dari tambang senar dan kaitan dengan lempeng kayu sebagai alas. Sehingga wisatawan terasa hanya berjalan kaki biasa saja. 
Deburan ombak dan angin bertiup kencangmenerpa jembatan ini dan seras bergoyang-goyang namun itulah sensasi menyebrang di Pantai Timang.


Harga Jembatan Gantung

Tarif jembatan gantung lebih murah ketimbang kereta gantung yakni Rp 100.000/ peroarng


Lokasi Jembatan Gantung

Pantai Timang ini berada di dusun Danggolo, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Museum Angkut